Langsung ke konten utama

Tutorial: Memasang Musik Latar di Blog (Auto Play)

Salam sejahtera dan selamat sore buat sobat-sobat yang masih setia nongkrongin BilBol. Purwakarta sore ini diguyur hujan. Karawang juga kata sobat ane disana. Biarlah hujan berlalu, sambil menunggu ane mau share dulu sebuah artikel tutorial.

Tutorial kali ini masih ada hubungan sama artikel sebelumnya. Masih seputar blogging dan musik. Kalo di posting Tutorial: Memasang Pemutar Musik di Blog ane paparin caranya bikin widget/ gadget pemutar musik yang bisa disetel para pengunjung blog. Nah, untuk tutorial kali ini ane paparin cara pasang musik latar di blog, alias pasang musik yang berjalan otomatis (auto play) di belakang blog kita biar pengunjung gak perlu repot-repot nge-klik tombol play. Tapi agan juga mesti merhatiin. Beberapa pengunjung blog mungkin agak terganggu dengan musik yang berjalan otomatis. Bisa aja mereka sedang dengerin lagu via player di kompie yang akhirnya malah jadi beradu. Tapi jika emang dah ngebet. Silakan lanjutin baca tutorialnya.

Langkah pemasangan musik latar di blog sebenarnya gak jauh beda dengan langkah pemasangan pemutar musik di blog. Masuk Dashboard > Tata Letak > Tambah Gadget > Pilih HTML/ Java Script > Isi isian yang ada. Kecuali untuk judul ane saranin gak usah diisi.

 

Isian Konten diisi dengan skrip berikut:
<embed allowfullscreen="true" allowscriptaccess="always" height="0" src="http://dc372.4shared.com/img/KVESRDVw/dlink__2Fdownload_2FKVESRDVw/preview.mp3" width="0"></embed>
Bagian yang berwarna merah diganti dengan URL lagu yang ingin dijadiin musik latar.

Terakhir klik Simpan.
Buat mengetes berhasil atau enggaknya bisa dengan buka blog agan atau refresh jika udah dibuka sebelumnya.

Artikel ini spesial dibikin buat anak-anak SMP Fullday Al-Muhajirin yang lagi proyek bikin Blog. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jeplak: Bismillah, Mulai Nulis Lagih..

Mengenang masa lalu selalu berujung senyum sendiri. Ya. SENDIRI. Malam ini benar-benar sendiri seperti malam-malam sendiri sebelumnya. (Musik sedih tiba-tiba terdengar). Ruang kantor tiba-tiba jadi sepi sesaat sebelum tulisan "Ruang kantor tiba-tiba jadi sepi" dituliskan. Ruang kantor memang sepi tapi tak terasa sepi hingga ditulisnya "Ruang kantor tiba-tiba jadi sepi". Jam segini memang sepi. Hanya orang kurang kerjaan yang masih duduk di sini. Aku salah satunya. Malam ini benar-benar kurang kerjaan. Biasanya memang tak pernah ada kerjaan. Tapi malam ini kekurangkerjaan itu lebih terasa kekurangkerjaannya. Film bajakan di situs tongkrongan tak ada yang menarik jari untuk diklik donlot. Chat di Whatsapp tak ada yang menarik. Tak ada yang ingatkan makan. Lagipula percuma. Aku sudah makan. Ku tengok Facebook, masih begitu saja. Isinya tulisan orang asing yang kuakui teman. Halaman profil iseng kubuka. Dan nostalgia pada tulisan dan gambar lama sedikit memberi seri

Porto Folio: Desain Kaos 2015

Seperti awal tahun sebelumnya, di awal tahun 2016 ini ane mau ngarsipin desain-desain kaos yang ane produksi selama 2015. Baca juga Porto Folio: Desain Kaos 2014 . Berikut kaos-kaos yang ane produksi: 1. Kaos Apel Hedjo (Komunitas Anak) 2. Kaos Gebur 2 (Komunitas)   3. Kaos Oetoen Mart (Toko) 4. Kaos Fullday Pathfinders (Pramuka) 5. Kaos Paksi Janadri (Organisasi)

Tutorial Photoshop: Efek Tulisan di Kaca

Berikut ini merupakan video tutorial photoshop untuk membuat efek tulisan pada kaca berembun. Kunci dari tutorial ini adalah dari jenis font/ huruf yang digunakan. Usahakan menggunakan font jenis handwritting/ tulisan tangan. Sebagai bonus ane kasih gambar yang dipakai dalam tutorial di video tadi.